tv





Widget Powered by: Forantum Corporation

Sabtu, 07 Mei 2011

Miliki Ibra = Juara LigaMiliki Ibra = Juara Liga

Minggu, 08/05/2011 12:00 WIB

Miliki Ibra = Juara Liga
Narayana Mahendra Prastya - detiksport




Getty Images

Milan - Zlatan Ibrahimovic masih membuktikan "tuah"-nya dengan menghadirkan gelar juara liga domestik kepada tim yang dia perkuat. Kali ini giliran AC Milan yang merasakan "tuah" tersebut.

Memang, meski sejumlah klub masih menyisakan dua hingga tiga pertandingan, namun kompetisi Liga Italia Seri A praktis sudah selesai. Gelar scudetto dipastikan menjadi milik AC Milan usai hasil seri melawan AS Roma dinihari tadi.

Gelar scudetto ini juga sekaligus membuktikan "tuah" yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic. "Saya bergabung di Milan untuk menjadi juara dan itu sudah saya lakukan. Saya sudah menjuarai liga bersama tiga klub terbesar di Italia. Sejauh ini saya sudah berkarir selama enam tahun di Italia dan saya memenangi gelar di setiap akhir musimnya," tandas Ibra di situs resmi AC Milan.

Memiliki Ibra ibarat merupakan jaminan bahwa gelar juara liga bakal ada di tangan. Selain I Rossoneri, klub yang pernah merasakan "tuah" pesepakbola kelahiran 3 Oktober 1981 itu adalah Ajax Amsterdam, Inter Milan, dan Barcelona.

Saat berseragam Juventus striker jangkung asal Swedia itu juga mempersembahkan gelar juara liga, meski pada akhirnya scudetto Bianconeri itu dicoret karena skandal calciopoli.

Ibra sendiri memilih merendah terkait peran dia dalam gelar scudetto ke-18 Milan kali ini. "Kami merupakan tim elit, mereka bisa menjadi juara meski tidak ada saya. Saya minta maaf karena absen di lima pertandingan karena suspensi."

Scudetto sudah diraih, Ibra masih ingin lebih. Coppa Italia dijadikan incaran berikutnya di musim ini. "Kami melalui beberapa periode sulit dan pada akhirnya bisa meraih gelar juara. Sekarang konsentrasi kita hanya Coppa Italia, kemudian kami ingin merayakan keberhasilan ini bersama suporter di San Siro."

Lalu apa target untuk musim depan? Ibrahimovic mengatakan treble winners. "Kini kami harus memikirkan bagaimana agar lolos ke final Coppa Italia dahulu. Selanjutnya kami memiliki waktu untuk memikirkan musim depan. Kami ingin tiga gelar di musim depan," tuntas dia.


( nar / nar )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar