tv





Widget Powered by: Forantum Corporation

Sabtu, 07 Mei 2011

Indonesia 'Juara Bertahan'

Milan Junior Camp Digelar Lagi di Indonesia
Headline
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Sabtu, 7 Mei 2011 | 21:33 WIB
TERKAIT

Serigala Roma Sengit Lawan Milan
Gubernur Berharap Masyarakat Dukung Film Indonesia
Persebaya Terancam Kehilangan Hak Suara
'Bakal Lahir Pemain Indonesia Yang Perkuat Milan'
Legenda Milan: Inilah Kunci Siapkan Generasi Emas

INILAH.COM, Jakarta – Prestasi mengagumkan bibit-bibit muda Indonesia rupanya menjadi salah satu latar belakang digelarnya Indonesian All Star Team Challenge powered by The AC Milan Junior Camp.

Tahun lalu, Indonesian All Star Team meraih juara pertama di turnamen internasional Intesa San Paolo yang diselenggarakan oleh AC Milan di Italia. Tujuh belas pemain muda berbakat yang dipilih langsung oleh para pelatih dari akademi sepak bola AC Milan ini berhasil mengalahkan tim Milan Junior Camp yang diikuti 30 negara.

Tak tanggung-tanggung, tim yang dikalahkan di final adalah wakil dari Italia dengan skor tipis 1-0.

Tahun ini, AC Milan melalui PT. Asia Sports Development (ASD) kembali menyelenggarakan Milan Junior Camp & Indonesian All Star Team Challenge.

Program ini bertujuan untuk mencari 60 pemain muda berbakat usia 10 hingga 16 tahun melalui tahapan seleksi di 10 kota besar di Indonesia yang akan mengikuti Milan Junior Camp di Bali selama 2 minggu.

Pada peresmiannya hari Sabtu (7/5/11), hadir langsung Duta AC Milan sekaligus mantan bomber Rossoneri dan Timnas Italia Daniele Massaro, beserta Corporate Secretary Pertamina Hari Karyuliarto, Presiden Direktur PT. ASD Alan Solowiejczyk, Deputi Menteri Bidang Pemberdayaan Olahraga James Tangkudung, Ketua Umum Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda PSSI Rahim Sukasah, Sekretaris jenderal PSSI Djoko Driyono.

Bibit-bibit muda Indonesia yang berbakat dapat mengikuti seleksi yang dilaksanakan di 10 kota yaitu Jakarta , Bandung, Semarang, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Bali.

Enam peserta dari target 1000 peserta yang mengikuti seleksi di setiap kota akan memperoleh beasiswa penuh Milan Junior Camp Bali 2011.

Di tiap kota akan ada 2 hari proses seleksi oleh tim dosen Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta dengan mengaplikasikan Talent Identification Test, terdiri dari pemanduan bakat dan test spesifik skill sepakbola.

Di Milan Junior Camp Bali mereka akan bersaing untuk menjadi Indonesian All Star Team 2011 yang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti turnamen internasional tahunan yang digelar AC Milan – Intesa San Paolo Italia pada bulan Oktober.

“Milan Junior Camp dan Milan Soccer Schools adalah program strategi bagi klub. Filosofi AC Milan adalah menggali talenta pesepak bola muda dan membantu mereka berkembang di negara asalnya, melalui sistem pelatihan taktikal dan kedisiplinan dari para pelatih kami. Tahun ini lebih dari 15 ribu anak lelaki dan perempuan di 37 negara yang ikut partisipasi di Milan Junior Camp,” Massaro menjelaskan.

Presiden Direktur PT. ASD Alan Solowiejczyk menjelaskan, kiprah para pesepakbola muda yang berpartisipasi dalam program ini akan akan dikemas dalam program tayangan televisi berjudu “Berani Tuk Bermimpi.”

Tayangan yang menampilkan perjalanan para talenta muda dari tahap kompetisi hingga menjadi Indonesian All Star Team 2011 yang berlaga di Italia ini diharapkan dapat menginspirasi dalam segi sportifitas, persahabatan, keberanian, pantang menyerah, serta informasi nutrisi yang baik untuk pengembangan fisik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar